Kamis, 26 Maret 2020

Tak Suka, Tapi Tak Dapat Hidup Tanpanya


Matematika adalah salah satu pelajaran yang tidak terlalu saya sukai. Tetapi kenyataanya saya tidak bisa dipisahkan dari matematika. Baik dalam hubungan saya dengan Allah maupun dengan manusia bahkan dengan lingkungan baik tumbuhan maupun hewan.

Dalam hubungan saya dengan Allah misalnya saya harus bisa memperkirakan waktu kapan saya harus sholat, berapa jumlah rakaat, maupun waktu yang saya gunakan untuk sholat. Saya harus bisa mengatur waktu kapan saya bermain, belajar, dan beribadah. Hal ini membuat saya tidak terlambat dalam menunaikan ibadah sholat. Ternyata untuk menentukan waktu ramadhan tiba juga dibutuhkan perhitungan yang cermat. Ini menunjukan bahwa matematika sangat dibutuhkan. Bahkan untuk membangun sebuah masjid yang megah diperlukan metematika untuk mengukur rencana yang akan dibangun.

Dalam kehidupan saya sehari-hari matematika sangat akrab dengan saya. Contohnya keinginan saya untuk membeli HP saya dibantu matematika dalam menghitung uang tabungan saya dari uang saku yang diberikan setiap hari oleh orang tua saya. Mau tidak mau saya harus menghitungnya juga. Contoh lainya yaitu pada saat saya jajan. Pastinya kita harus mengetahui harga, berapa uang kita, berapa kembalian uang kita ,dan masih banyak lagi. Dan ini menunjukan sekali lagi bahwa matematika sangat dibutuhkan.

Dalam kehidupan lingkungan misalnya binatang maupun tumbuhan. Ketika seeekor hewan sudah mulai langka karena perburuan maupun kematian juga membutuhkan berapa sisa jumlah hewan yang tersisa di alam agar bisa di Konservasi, begitu juga untuk tumbuhan. Jadi perlu mebutuhkan perhitungan yang cermat untuk mengetahui kelangkaanya.

Belum lagi dengan cita-citaku yang ingin menjadi seorang arsitek. Ternyata MATEMATIKA BANGET…………!!!!!!!!!.



Penyusun:
AZZ (dengan sedikit perubahan)
SMPIT ABY FDS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LoA (Law of Attraction)

  LoA ( Law of Attraction )   Law of Attraction adalah hukum tarik menarik. Kita menarik sesuatu yang menurut kita sesuai dengan diri k...